KURIKULUM

KURIKULUM SATUAN PENDIDIKAN EDIT TERBARU finish ok.pdf

Kurikulum sebagai perangkat panduan pelaksanaan pembelajaran di sekolah semestinya dikembangkan berdasarkan orientasi masa depan dan fleksibel dalam menghadapi tantangan perubahan yang terjadi sangat cepat. Kurikulum yang fleksibel merupakan seperangkat instrumen pendukung pelaksanaan pembelajaran yang dapat mengakomodir perubahan yang terjadi terkait dengan kondisi saat ini dan prediksi masa depan. Maka dari itu Kurikulum Satuan Pendidikan SD Negeri 7 Subagan disusun untuk mewujudkan siswa yang memiliki skill Abad 21, berdasarkan kondisi terkini baik situasi formal dan informal. Aturan formal berupa kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan prinsip Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila sebagai visinya yang disesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid-19 beserta karakteristik sekolah telah berhasil dikolaborasikan sehingga menghasilkan Kurikulum Satuan Pendidikan SD Negeri 7 Subagan.

Ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang telah mendukung penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ini, yaitu:

  1. Bapak Kepala Disdikpora Kabupaten Karangasem atas arahannya dalam upaya penyusunan Kurikulum Satuan Pendidikan

  2. Bapak Koordinator Wilayah Disdikpora Kecamatan Karangasem atas motivasi dan dukungannya

  3. Ibu Pengawas Sekolah Kecamatan Karangasem atas motivasi, fasilitasi dan dukungannya

  4. Rekan teman sejawat guru dan tenaga administrasi SD Negeri 7 Subagan atas kerjasamanya dalam penyusunan Kurikulum Satuan Pendidikan SD Negeri 7 Subagan

  5. Anggota dan Pengurus Komite SD Negeri 7 Subagan atas kerjasama, masukan dan saran yang diberikan untuk memperkaya sudut pandang dalam Kurikulum Satuan Pendidikan SD Negeri 7 Subagan ini.

  6. Pihak-pihak lain yang turut berkontribusi dalam penyusunan Kurikulum Satuan Pendidikan SD Negeri 7 Subagan.

Kehadiran Kurikulum Satuan Pendidikan SD Negeri 7 Subagan ini semoga dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru untuk bersama-sama meningkatkan mutu pembelajaran sebagai bagian dari pendidikan, sehingga mampu menciptakan guru yang profesional dalam merancang, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran. Sehingga pada akhirnya siswa dapat memiliki skill Abad 21 sebagai bekal dalam menempuh kehidupan di masa yang akan datang, dimana saat itu tidak dapat kita bayangkan seperti apa kondisinya.

Tim Pengembang Sekolah



Presentasi Kurikulum


Guru dan Anggota Komite


Ketua Komite dan Pengawas